Artikel

Tayangan Liputan INews Tv di Desa Paksebali

09 Februari 2021 11:03:02  Administrator  303 Kali Dibaca  Berita Desa
Selasa, 9 Februari 2021
Tayangan liputan dr INews Tv mengenai Kreatif Kelola Sampah, Kerajinan Tedung dan Prada di Desa Paksebali.
Dimana setiap Rumah Tangga di Desa Paksebali mampu mengelola sampah rumah tangganya masing-masing. Pengelolaan sampah tidak hanya di lakukan oleh petugas sampah di TPST melainkan sudah dikelola sedari awal di masing-masing rumah tangga. Sampah rumah tangga yang telah di pilah akan diangkut oleh petugas kebersihan sesuai jadwal pengambilan jenis sampah.. sampah-sampah plastik dan residu diambil setiap hari Kamis dan Minggu.
Sampah-sampah yang telah diambil dari masyarakat akan dikelola kembali oleh petugas sampah di tpst untuk dijadikan bahan bakar dan juga pupuk organik. Untuk sampah residu yang sudah tidak dapat diolah akan di bawa ke TPA Sente. Pengelolaan sampah berbasis masyarakat ini dapat menekan dan mengurangi pengiriman sampah ke TPA sebesar 90%.
Selain Pengelolaan Sampah, Kerajinan Tedung dan Prada Desa Paksebali juga menjadi sorotan karena masih mampu bertahan di tengah pandemi Covid 19 ini. Selain menjadi sumber perekonomian masyarakat, kerajinan tedung dan prada juga adalah sebagai warisan turun temurun masyarakat Desa Paksebali. Memang di akui, bahwa di tengah pandemi Covid-19 omset pengrajin mengalami penurunan dibandingkan sebelum terjadi pandemi. Kerajinan Tedung dan Prada Desa Paksebali, tidak hanya dipasarkan di seputar Klungkung tapi juga telah menyasar pasar pasar di luar Kabupaten Klungkung di seluruh wilayah Bali.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengaduan Online

Pengaduan Online

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Pemerintah Desa

 Media Sosial

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:133
    Kemarin:1.809
    Total Pengunjung:16.990
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.203.103
    Browser:Mozilla 5.0

 Komentar